Nama lengkap saya Almira Aliyannissa, menikah dengan Rizky Andhika Pattisahusiwa tanggal 1 September 2012 lalu. Saya lahir di Bandung 25 tahun lalu, kemudian tumbuh besar berpindah-pindah di beberapa kota: Bandung, pedalaman Desa Bayan NTB saat Ayah dinas di Puskesmas setempat, lalu Kota Serang. Tahun 2000 saya pindah kembali ke Bandung untuk bersekolah di SMPN 3 Bandung dan lalu melanjutkan di SMAN 3 Bandung.

Saya mengikuti program pertukaran pelajar ke Niigata, Jepang selama setahun sehingga baru menyelesaikan SMA pada tahun 2006. Melanjutkan ke Fakultas Kedokteran tahun 2006 hingga 2012, saya mengikuti kegiatan organisasi di Senat Mahasiswa Fakultas, BEM Unpad dan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) serta beberapa ekstrakurikuler tambahan seperti DKM Asy Syifaa, Science and Research Center (SRC) dan majalah Medicinus. Spesifikasi saya adalah pada bidang kajian ilmiah, kepenulisan, coaching/mentoring, serta pengembangan potensi mahasiswa.

Tahun 2008 saya bersama beberapa mahasiswa lain dari berbagai fakultas terpilih untuk mendapatkan Beasiswa Unggulan dari DIKTI sehingga sempat mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia serta beberapa universitas seperti Universitas Islam Antarbangsa dan Universitas Putra Malaysia selama 2 minggu. Setahun kemudian, saya bersama 3 rekan mahasiswa lain dari Fakultas Kedokteran Unpad berangkat ke Gunma University Jepang untuk mengikuti pertukaran mahasiswa dan hospital visit selama 2 minggu. Saat itu saya menyempatkan berkunjung ke kota Niigata menengok keluarga angkat dan SMA saya 5 tahun sebelumnya.

Saya mengikuti Seleksi Mahasiswa Berprestasi Fakultas, Universitas dan kemudian, Nasional pada tahun 2010. Dengan karunia-Nya, saya menang sebagai runner-up. Dua  bulan kemudian, setelah menyelesaikan program Pendidikan Dokter, saya memulai kehidupan di RS Hasan Sadikin sebagai dokter muda. Saya mengambil cuti selama 3 bulan di awal tahun 2011 untuk mengikuti Short Courses mengenai International Public Health dan HIV/AIDS di Radboud Universiteit, Nijmegen, Belanda. Pada kesempatan itu, saya sempat berkeliling ke beberapa negara Eropa, sendirian. Di bulan Maret ke Prancis, Norwegia, Jerman dan Spanyol, kemudian satu minggu berkeliling Jerman di bulan Mei, mengikuti pertemuan mahasiswa muslim Indonesia di Turki akhir Mei, dan berkeliling Inggris dan Skotlandia di bulan Juni sebelum pulang kembali ke Indonesia.

Saya menyelesaikan pendidikan profesi dokter pertengahan tahun 2012, lulus ujian komprehensif dari fakultas di tahun yang sama, dan mengikuti ujian negara (Ujian Kompetensi Dokter Indonesia) pada November 2012.

Saat ini saya tengah hamil 34 minggu, menjalani internship di RSUD Cicalengka (memasuki bulan ke-6), sambil mendampingi suami yang sedang menempuh pendidikan spesialis penyakit dalam di RSHS.

These 25 years have been so good, alhamdulillah.